Selasa, 15 Januari 2013

Punya Skuat Bagus, Wenger Tepikan Bursa Transfer Januari

London - Arsene Wenger menyebut bahwa bursa transfer Januari bukanlah sesuatu yang harus ditanggapi dengan "wah" oleh Arsenal. Ia menepikannya karena menilai The Gunners sudah punya skuat yang bagus.

Dalam beberapa kesempatan, Arsenal dikait-kaitkan dengan beberapa pemain. Dua di antaranya adalah winger milik Crystal Palace, Wilfried Zaha, dan penyerang Inter Milan, Diego Milito. Tapi, tak ada satu pun dari kabar tersebut yang berujung menjadi resmi.

Wenger mengaku lebih fokus pada hal lain, seperti menunggu kembali beberapa pemain yang tengah cedera dan memperpanjang kontrak Theo Walcott. Hal-hal lainnya menjadi prioritas nomor dua setelahnya.

"Menjadi hal yang sangat sulit untuk membeli pemain di bulan Januari karena satu alasan sederhana: kami punya skuat yang bagus," ujarnya di situs resmi klub.

"Saya tahu bahwa kami berenang menentang arus karena orang-orang tidak percaya akan hal itu. Menurut saya, kami punya skuat yang sangat bagus."

"Tapi, kami butuh perbaikan dan kami tahu di mana saja perbaikan itu. Sulit untuk menemukan pemain-pemain yang benar-benar lebih baik dan bisa memberikan sesuatu yang spesial kepada skuat pada bulan Januari."

Arsenal kini berada di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Mereka tertinggal 21 poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Manchester United.

Sebelumnya, Wenger juga mengatakan bahwa dia mungkin saja akan membeli pemain untuk memperkuat skuatnya, mengingat kondisi finansial Arsenal sekarang begitu sehat. Namun, rencana itu tidak akan dilakukan pada saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar